Pendidikan Matematika


Visi, Misi dan Tujuan

Visi :

Menghasilkan Lulusan Program Studi Pendidikan Matematika yang berkualitas melalui Tridharma Perguruan Tinggi, menguasai IPTEK yang berlandaskan Iman dan Taqwa, serta berdaya saing nasional pada tahun 2025.

Misi :

Misi Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UNIGHA adalah sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas, yang menekankan pada pemahaman dan potensi di bidang Pendidikan Matematika agar terwujudnya mahasiswa yang bermartabat, bermoral dan berakhlakul karimah.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian yang inovatif dalam bidang Pendidikan Matematika.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang terampil dan profesional sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan stakeholder.
  4. Menyelenggarakan pengelolaan program studi S1 Pendidikan Matematika yang berbasis pada prinsip efesiensi, efektifitas, transparansi, adil dan dapat dipertanggung jawabkan.
  5. Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai lembaga pemerintah atau non pemerintah di tingkat Nasional dan Internasional dalam rangka meningkatkan mutu lulusan Pendidikan Matematika.

 

Tujuan :

Sehubungan dengan Visi dan Misi seperti yang tersebut diatas, Program Studi Pendidikan Matematika bertujuan untuk:

  1. Menghasilkan lulusan Pendidikan Matematika yang berkualitas, yang menguasai Iptek berlandaskan iman dan taqwa.
  2. Menghasilkan karya ilmiah dan publikasi yang berkualitas dan inovatif dalam bidang Pendidikan Matematika.
  3. Terlaksananya pengabdian masyarakat yang bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat dan stakeholder.
  4. Terwujudnya pengelolaan program studi S1 Pendidikan Matematika yang profesional berbasis pada prinsip efesiensi, efektifitas, transparansi, adil dan dapat dipertanggung jawabkan.