Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi


Visi, Misi dan Tujuan

Visi :

Menjadikan program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi yang unggul dalam pengkajian dan pengembangan (development) di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat sehingga menghasilkan lulusan yang berkarakter, berjiwa enterpreneur keolahragaan serta inovatif dalam pengembangan olahraga berbasis iptek serta berkepribadian yang islami dan berdaya saing Nasional pada tahun 2019.

Misi :

Misi Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi FKIP UNIGHA adalah sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan pembelajaran Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi yang berorientasi pada upaya menghasilkan Guru Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi yang inovatif, berkepribadian islami unggul serta memiliki kemampuan berwirausahaan.
  2. Mengembangkan penelitian, dan pengabdian masyarakat dalam bidang Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi yang bermutu, inovatif, dan bermanfaat bagi peningkatan profesionalisme guru Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi di Sekolah.
  3. Menyelenggarakan pengelolaan Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi yang efesiensi, efektiv, transparan, adil dan dapat dipertanggung jawabkan.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga pemerintah atau non pemerintah di tingkat Nasional dalam rangka meningkatkan mutu  Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi.

Tujuan :

Sehubungan dengan Visi dan Misi seperti yang tersebut diatas, Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi bertujuan untuk :

  1. Menghasilkan lulusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi yang inovatif, berkarakter, berwawasan luas, kritis dan memiliki  kemampuan kewirausahaan.
  2. Menghasilkan penelitian, dan pengabdian masyarakat dibidang Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi yang inovatif dan bermanfaat bagi peningkatan profesionalisme guru pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi di sekolah.
  3. Meningkatkan pengelolaan Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi yang efesien, efektif, transparan, adil dan dapat dipertanggung jawabkan.
  4. Meningkatkan jaringan kerjasama dengan berbagai lembaga pemerintah atau non pemerintah di tingkat Nasional untuk meningkatkan mutu  Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.